Friday, May 31, 2013

Tips Memilih Bisnis Franchise Bagus 2013

Meski banyaknya pilihan bisnis franchise bagus 2013, tetunya tidak sembarangan dalam memilih jenis bisnis franchise yang cocok. Dalam memilih bisnis franchise bagus 2013 adalah bisnis yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat seperti makan Radja Pizza, minum, salon, pendidikan, bengkel, dan lainnya. Dari jenis-jenis franchise atau waralaba tersebut memang sudah lama berkembang dan bersifat umum.
Dalam memilih bisnis franchise bagus 2013 kita harus berhati-hati karena harus sesui dengan peraturan pemerintah, serta harus memahami prospek keuntungan yag di dapat jangka panjang atau tidak. Apalagi kalau ada pertaturan dari pihak franchisor terhadap waralaba yang ada di tiap daerah, sehingga anda harus lebih berhati-hati dalam memilih.

Franchise bagus 2013 itu selalu melakukan perekaman terhadap perkembangan sebuah bisnis, mulai pencatatan, pendokumentasian, dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips memilih bisnis franchis bagus 2013:

  • Pihak franchise mampu memberika perkiraan prospek bisnisnya dalam 5 hinga 10 tahun kemudian. Dengan begitu kita akan mengetahui apakah akan menjalankan bisnis ini dalam jangka panjang atau pendek, dan mengetahui berapa keuntungan yang kemungkinan anda dapat.
  • Dan juga harus ada pencatatan SOP (Standard Operating Procedure) dalam buku, dan juga harus mudah dimengerti dan dijalankan.
  • Franchise bagus itu juga tidak melakukan perjanjian yang menjamin, seperti "balik modal cepat". Tetapi dapat memastikan kalau bisnis dapat berjalan dengan baik.
  • Dan juga mampu melakukan pelatihan terhadap karyawan dengan baik. Dengan pelatihan yang mumpuni tentunya akan dapat mempermudah perkembangan bisnis franchise ini.
  • Perlu diketahui juga bahwa pemilik franchise sering melakukan komunikasi dengan pembeli franchise apa tidak? Karena hal tersebut dapat membantu agar perkembangan bisnis franchise ini lebih sukses.
  • Dan juga pastikan kalau pihak pemilik franchise atau waralaba dapat melakukan pertemuan sewaktu-waktu dengan anda karena hal tersebut dapat mambantu anda mengembangkan bisnis anda.
  • Dan yang terpenting adalah siapkan modal utama yaitu mental dan uang, karena kedua hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis anda. Selamat berbisnis.

No comments:

Post a Comment