Thursday, May 30, 2013

Investasi 2013 Menurun

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 dikaui bahwa investasi  2013 mengalami penurunan yang cukup buruk. Muhammad Chatib yang menjabat sebagai menteri keuangan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (27/5/2013) lalu mengatakan bahwa Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) mengalami penurunan, dan PMTB sendiri pada kuartal pertama 2013 baru mencapai 5,9%.


Menteri keuangan, M. Chatib berpendapat bawha target PMTB mencapai 9,9% di tahun 2013. Sehingga hal tersebut membuktikan bahwa investasi 2013 saat ini mengalami penurunan, alhasil pertumbuhan ekonomi indonesia mengalami revisi. Diperkirakan krisi global yang menimpa Amerika Serikat dan Eropa lah yang menyebabkan penurunan investasi 2013 ini.

Chatib menuturkan bahwa pembagian investasi Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 25%, dengan perubahan tersebut sehingga target pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan. Chatib sendiri tetap optimis bahwa pertumbuhan ekonomi akan mampu mencapai 6,2%, meski perkembangan investasi mengalami perlambatan. Hal tersebut mengingat bahwa usia pertumbuhan penduduk usia 30 tahun. Dan usia 30 tahun tersebut adalah konsumen terbesar di Indonesia.

Chatib mengatakan lagi bahwa penduduk yang mayoritas 30 tahun diharapkan mampu berkontribusi konsumsi masih terkait demografi. Dan juga penduduk muda mengalami peningkatan konsumsi. Dan Chatib sendiri masih optimistis konsumsi mampu mencapai 4,9%. 

Dari data diatas saya merekomendasikan untuk berinvestasi di Radja Pizza, karena kemungkinan besar bisnis franchise ini akan mampu berkembang lebih cepat, dan peluangnya pun masih lebar.

No comments:

Post a Comment