Thursday, May 30, 2013

Bisnis Sampingan Modal Kecil

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa bisnis tetap harus membutuhkan modal yang besar, padahal masih ada banyak bisnis sampingan modal kecil bisa dijalan dengan mudah dan sederhana, dan masih banyak peluangnya. Apalagi jika dengan bisnis sampingan modal kecil, anda akan bisa tetap mendapat penghasilan tambahan padahal anda sedang bekerja menjadi karyawan.


Kali ini saya akan memberikan beberapa ide saya tentnag membuka bisnis sampingan modal kecil. Atau bahkan tanpa modal sekalipun.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis sampingan modal kecil:

  • Menjadi reseller memang lebih mudah dan sederhana, karena hanya menjual kembali produk orang lain, tidak perlu memikirkan masalah produksi. Dan penjualannya pun bebas, dapat secara offline maupun online. Contoh produk yang bisa dijual adalah seperti tas, kosmetik, pakaian, makanan ringan, dan sebagainya.
  • Atau mungkin anda bisa membuka bisnis jasa, seperti jasa menjaga anak atau baby sitter, karena sambil menjaga atau mengawasi anak-anak bermain anda bisa sembari dengan belajar.
  • Atau mungkin anda bisa membuka bisnis waralaba Radja Pizza, karena sembari menunggu pelanggan anda bisa melakukan pekerjaan anda yang lainnya. Dan juga menjadi waralaba anda tidak perlu repot untuk mencari bahan, resep, riset, membangun tempat, dll. 


Jadi dengan bisnis sampingan modal kecil dapat dijalankan dengan lebih mudah dan sederhana. Dan juga tidak mustahil jika anda bisa mendapat untuk besar meski bermodal kecil. Asalkan anda mau bekerja keras. Dengan memanfaatkan media sosial, anda masih bisa menemukan ide-ide peluang bisnis sampingan yang masih berpotensi. Selamat berbisnis.

No comments:

Post a Comment