Thursday, May 30, 2013

Peluang Bisnis Modal Kecil

Kebanyakan orang hanya mengetahui peluang bisnis yang membutuhkan modal besar, padahal dengan masih ada peluang bisnis modal kecil yang berpotensi. Dengan modal kecil tentunya juga memiliki resiko yang kecil pula, dan bisa dijadikan sebagai penghasilan sampingan. Untuk dapat menemukan peluang bisnis modal kecil, saya akan coba membantu dengan memberikan beberapa contoh bisnis modal kecil yang bisa dijalankan.


Berikut ini adalah contoh peluang bisnis modal kecil yang kemungkinan masih berpotensi besar:

  • Menjadi dropshiper online

Jika dibandingkan dropshiper dan reseller terlihat sama padahal itu berbeda. Jika anda tidak memiliki modal sama sekali maka yang cocok untuk anda adalah menjadi dropshiper karena hanya anda menjual baranag orang lain saja, dan anda mendapat untung dari selisih harga saja. Dengan bisnis dropshiper anda bisa menjalankannya tanpa modal sama sekali.

Dalam cara memasarkan sebuah produk anda dapat melakukan secara offline maupun online, dalam cara online anda bisa memanfaatkan blog, forum, website, facebook, twitter, jejaring sosial, dan lainnya. Dengan pemanfaatan sarana-sarana tersebut secara optimal anda bisa mendapat penghasilan yang sangat besar. Asalkan anda mau tekun, rajin, disiplin, dan kerja keras. 

Dropshipper juga memiliki beberapa kekurangan yakni adalah keuntungan yang hanya sedikit sekali untuk setiap penjualan produk, dan juga kekurangan yang lainnya biasanya kita lama menjawab pertanyaan konsumen ketika ingin menanyakan produk yang kita jual.

  • Menjadi Reseller Sebuah Produk

Reseller dan dropshiper berbeda, reseller adalah menjual produk yang kita beli di produsen besar, sedangkan dropshiper menjual produk orang lain. Kalau secara sepintas sih hampir sama.

Menjadi reseller memiliki keuntungan cukup besar untuk penjualan tiap produk, karena saat membeli produk di produsen besar, anda mendapat potongan harga yang besar. Kelemahan bisnis reseller adalah membutuhkan modal yang lumayan besar. 

Untuk bisnis lainnya anda dapat mencoba bisnis waralaba Radja Pizza, karena anda mendapat berbagai kemudahan, mulai dari mencari bahan, riset lokasi, membuat resep dan menu, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment