Thursday, January 17, 2013

Waralaba Murah di Bisnis Radja Pizza

Waralaba murah merupakan solusi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis tanpa perlu membuat sistem sendiri dari nol. Dengan modal yang tidak terlalu besar, melalui waralaba murah Anda sudah dapat mempunyai bisnis dengan sistem yang sudah berjalan.

Saat ini, di Indonesia terutama di Pulau Jawa, perkembangan bisnis waralaba murah sedang berkembang dengan cukup pesat. Meski demikian bukan berarti usaha ini tidak dapat eksis di luar Jawa. Karena justru di luar Jawa potensi atau peluang untuk mengembangkan usaha seperti ini masih terbuka lebar.

Salah satu contoh waralaba murah yang telah berhasil mengembangkan sayapnya hingga ke luar Jawa adalah Radja Pizza. Outlet-outlet nya telah tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Bandar Lampung, Pare-Pare, Bengkulu, Gorontalo, hingga di Jayapura.
waralaba murah, Radja Pizza, booth waralaba murah

Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa perkembangan waralaba murah memiliki potensi yang cukup baik hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Jika dulu konsep berjualan dengan gerobak hanya bisa dilakukan oleh para pedagang kaki lima dengan lokasi yang tidak jauh dari pinggir jalan, kini hal itu menjadi berbeda dengan adanya konsep waralaba murah. Dengan sebuah outlet berbentuk gerobak yang di desain secara cantik atau biasa kita sebut sebagai booth, memungkinkan kita untuk membuka gerai baik di luar maupun di dalam mall, di depan ruko, atau di dalam supermarket.

Inovasi konsep waralaba murah seperti yang diterapkan oleh Radja Pizza juga memiliki sistem prosedur operasional hingga manajemen keuangan yang baik. Ini sangat berbeda dengan konsep jualan pedagang kaki lima yang sebagian besar tidak memiliki sistem atau standar prosedur operasional, bahkan juga tidak memiliki manajemen keuangan yang baik.

Agar setiap personil atau karyawan yang menangani outlet waralaba dapat menjalankan sistem yang telah dibuat dengan baik, tentunya diperlukan adanya pelatihan atau training yang baik pula. Selain itu, juga disediakan berbagai fasilitas media promosi untuk menarik konsumen.

Dengan penerapan standar-standar waralaba yang baik inilah, konsep waralaba murah dapat terus eksis dan berkembang sebagaimana waralaba-waralaba besar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment