Monday, January 28, 2013

Punya Usaha Sampingan Sambil Bekerja, Kenapa Tidak?

Sebagian besar orang yang menjadi karyawan merasa enggan untuk memulai bisnis. Sebagian lagi hanya memiliki keinginan namun takut untuk memulai. Jika Anda sudah memiliki niat yang kuat untuk berbisnis namun dengan status masih bekerja, usaha sampingan bisa menjadi solusi bagi Anda.

Usaha sampingan dapat dilakukan untuk mengawali bisnis. Anda dapat membuka usaha sampingan ketika Anda masih mempunyai pekerjaan tetap. Dengan memiliki usaha sampingan saat Anda masih bekerja akan mengurangi resiko dan cukup aman untuk kondisi finansial Anda.


Namun ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan ketika memulai usaha sampingan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jangan sepelekan usaha yang mulai Anda rintis ini. Walaupun statusnya masih sebagai usaha sampingan, namun ini merupakan langkah besar Anda untuk melakukan perubahaan menjadi insan yang memiliki banyak manfaat (Entrepreneur).

  2. Sebaiknya di awal Anda menjalankan bisnis tidak memberitahukan ke atasan Anda. Hal ini dilakukan agar bos Anda tidak berfikir Anda menjalankan pekerjaan di kantor dengan setengah-setengah lantaran pikiran Anda juga terpecah untuk usaha yang Anda rintis di rumah.

  3. Libatkan anggota keluarga Anda dirumah untuk membantu mengembangkan usaha sampingan Anda. Jika Anda memiliki istri, ia dapat menghandle usaha Anda di waktu luangnya. Jika Anda sudah memiliki anak, jangan ragu untuk mengajak mereka terlibat dalam bisnis Anda. Hal ini akan sangat berguna untuk melatih jiwa entrepreneurship mereka sedini mungkin.

  4. Komputer atau peralatan lain milik kantor sebaiknya jangan Anda gunakan untuk kepentingan usaha sampingan yang Anda jalankan. Jika Anda menggunakannya untuk browsing atau mengirim email ke konsumen bisnis Anda, hal ini akan sangat riskan dan dapat berujung pada tuntutan hukum.

  5. Jika usaha sampingan yang Anda jalankan mulai berkembang, Anda memiliki pilihan untuk fokus pada bisnis atau memilih untuk tetap memprioritaskan pekerjaan kantor. Saat bisnis Anda memiliki omzet yang terus meningkat, jangan ragu untuk resign dan fokus pada usaha yang Anda jalankan tersebut.

Jika Anda tidak ingin bersusah payah membangun bisnis dari nol, Anda dapat menjalankan usaha waralaba sebagai usaha sampingan Anda. 

Salah satu peluang usaha waralaba yang cukup menjanjikan adalah Radja Pizza. Makanan pizza yang saat ini sedang naik daun namun dengan harga yang sangat terjangkau menjadikan Radja Pizza sebagai usaha yang cukup unik. Silakan kontak langsung ke 081.327.142.023 atau kunjungi website resmi www.radjapizza.com untuk mendownload buku panduan bisnis pizza.

No comments:

Post a Comment