Friday, February 1, 2013

Peluang Usaha Sampingan

Tentunya kita pernah mendengar pepatah yang mengatakan "Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang." Ternyata hal ini memiliki korelasi yang cukup erat dengan sumber pendapatan. Terutama bagi seorang pebisnis, jika Anda hanya memiliki 1 macam bisnis yang menjadi sumber penghasilan bagi Anda, maka ketika bisnis tersebut mengalami penurunan atau bahkan bangkrut akan sangat beresiko bagi kehidupan Anda dan keluarga.

Maka, sebaiknya Anda mulai berfikir untuk menjalankan peluang usaha sampingan. Peluang usaha sampingan itu ada dimana-mana dalam berbagai bidang bisnis. Untuk memilih salah satu diantaranya, sebaiknya Anda mencari peluang usaha sampingan yang sesuai dengan hobi Anda.

Menjalankan usaha yang sesuai dengan hobi akan membuat Anda sangat enjoy dalam melakukannya. Bahkan sebagian orang mengatakan, mengerjakan sesuatu yang mereka senangi membuat mereka merasa sedang 'bermain', bukan bekerja.

Kemudian, setelah Anda memilih salah satu peluang usaha sampingan yang Anda sukai, hal yang perlu untuk Anda fikirkan selanjutnya adalah, bagaimana agar peluang usaha sampingan yang Anda pilih itu dapat berjalan tanpa keterlibatan Anda secara penuh. Hal ini mengingat bahwa Anda masih mempunyai bisnis utama dimana Anda harus punya lebih banyak waktu dan fokus disana.

Ketika awal menjalankan usaha sampingan, Anda memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Anda perlu untuk terjun langsung, menganalisa, hingga mengkalkulasi setiap pemasukan dan pengeluaran. Sehingga Anda akan tahu apa saja yang kurang di peluang usaha sampingan yang sedang Anda jalankan tersebut.

Jika usaha sampingan yang Anda rintis ini sudah mencapai usia 6 bulan, maka Anda dapat mengangkat seorang karyawan untuk menjadi manajer yang menjalankan bisnis tersebut. Tugas Anda tinggal melakukan kontrol dan pengembangan untuk merambah peluang usaha sampingan yang lain.


Jika Anda tertarik di dunia kuliner, salah satu peluang usaha sampingan yang menjanjikan untuk Anda kelola adalah Radja Pizza. Makanan Pizza yang biasanya terkenal mahal, di Radja Pizza dapat Anda jual dengan harga kaki lima. Silakan kontak langsung ke 081.327.142.023 atau kunjungi website resmi www.radjapizza.com untuk mendownload buku panduan bisnis pizza.

No comments:

Post a Comment