Monday, February 18, 2013

Usaha Kecil Sampingan dengan Modal Kecil


Salah satu hal yang kerap kali menjadi masalah bagi ibu rumah tangga maupun karyawan yang ingin membuka usaha kecil sampingan adalah modal. Padahal sebenarnya ditengah keterbatasan ekonomi, mereka memiliki potensi yang dapat dimaksimalkan untuk menambah penghasilan.

Dalam artikel kali ini akan kita bahas, bagaimana memulai usaha kecil sampingan dengan modal yang kecil?


Sebenarnya banyak disekitar kita usaha kecil sampingan yang dapat dilakukan dengan modal yang juga relatif kecil.

Usaha Jasa
Usaha dibidang jasa atau bisnis jasa adalah salah satu jenis bisnis dengan modal yang relatif ringan atau bahkan tanpa modal alias gratis. Bisnis jasa juga memiliki keunggulan karena sifatnya yang fleksibel. Anda dapat menyesuaikan kapan Anda bekerja, menyesuaikan waktu luang yang Anda miliki.

Lalu apa saja macam bisnis jasa yang bisa kita lakukan? Contohnya adalah usaha les private, lembaga training motivasi atau pelatihan, jasa penerjemah, penulis freelance, makelar, reseller, dan berbagai macam usaha lain yang masih banyak lagi.

Bisnis Online
Bisnis online di Indonesia semakin booming seiring meningkatnya warga Indonesia yang melek internet. Bisnis online adalah solusi usaha kecil sampingan yang bisa dibilang sangat murah. Karena hanya bermodal koneksi internet, kita sudah bisa menghasilkan uang, asal berusaha tekun dan bersungguh-sungguh. Bahkan jika serius bisa menjadi bisnis yang besar.

Banyak contoh bisnis online yang bisa kita jalankan dari rumah, antara lain adalah: menjadi reseller dropship, publisher iklan/adsense, penulis freelance, jualan blog, dll.

Bisnis Kuliner Murah
Kuliner sangat banyak macam ragamnya, mulai dari yang sangat murah hingga sangat mahal, semuanya ada. Ini juga bisa menjadi pilihan usaha kecil sampingan yang dapat Anda lakukan. Mulai dari jualan snack/makanan ringan dan kue, hingga jualan nasi.



Jika modal Anda cukup untuk membeli franchise, Anda bisa memilih franchise kuliner yang relatif murah. Contohnya adalah Radja Pizza. Dengan konsep gerobak kaki lima membuat cost yang harus Anda keluarkan relatif kecil. Makanan pizza pun kini juga sudah dikenal oleh masyarakat menengah kebawah.

Silakan kontak langsung ke 081.327.142.023 atau kunjungi website resmi www.radjapizza.com untuk mendownload buku panduan bisnis pizza.

No comments:

Post a Comment