Thursday, February 28, 2013

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Ada banyak jenis usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh Anda yang baru memulai menjadi pengusaha. Jika Anda ingin menjalankan usaha dengan modal kecil dan resiko yang cukup rendah, beberapa jenis usaha sampingan berikut ini nampaknya cocok untuk Anda pertimbangkan:

Layanan Pemindahan Barang
Anda membutuhkan beberapa hal untuk menjalankan jenis usaha sampingan ini. Antara lain adalah: truk pengangkut, izin usaha, dan beberapa teman sebagai pengangkut. Anda dapat menyewakan truk dengan range harga sekitar Rp400.000,- hingga Rp700.000,- per hari. Untuk layanan pemindahan barang area lokal, tarif tenaga pengangkut sekitar 1 juta hingga 3 juta rupiah.


Bagaimana promosinya? Anda dapat memanfaatkan media internet untuk memasang iklan Anda. Jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook juga cukup potensial untuk Anda gunakan sebagai media pemasaran. Selain itu Anda juga dapat memperbanyak teman atau relasi untuk memperluas akses pemasaran usaha Anda tersebut.

Bisnis T-Shirt
Jenis usaha sampingan ini sekarang sedang banyak digemari oleh para kawula muda. Terutama bagi mereka yang sering memiliki ide-ide kreatif dan ingin menuangkannya dalam sebuah media. T-Shirt adalah jenis usaha sampingan yang cocok untuk Anda kembangkan.

Setelah Anda memiliki beberapa ide yang sudah Anda susun, Anda dapat memulai dengan mencari printer atau alat untuk mencetak. Jika modal Anda relatif kecil, Anda dapat bermitra dengan orang lain. Selanjutnya, tentukan target pasar yang akan Anda bidik yang sesuai dengan desain yang Anda keluarkan. Kemudian tentukan harga yang pantas untuk mereka, dan mulailah berpromosi.

Usaha Gerobak Makanan
Jenis usaha sampingan yang satu ini terbilang cukup sederhana. Anda hanya perlu melakukan 3 hal, yaitu: menyiapkan gerobak untuk kios, memperoleh izin berjualan makanan, dan menentukan lokasi berjualan. Pemilihan lokasi ini merupakan hal yang paling penting. Anda dapat mencari lokasi yang bagus untuk berjualan, seperti di sekitar kampus atau di dekat area perbelanjaan.

Jika Anda tidak ingin repot menyiapkan segalanya dari nol, Anda dapat menyiasatinya dengan membeli paket waralaba. Salah satu contohnya adalah Waralaba Radja Pizza. Dengan konsep waralaba yang telah memiliki sistem secara khusus, Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan merekrut beberapa karyawan. Silakan kontak langsung ke 081.327.142.023 atau kunjungi website resmi www.radjapizza.com untuk mendownload buku panduan bisnis pizza.

No comments:

Post a Comment