Friday, March 1, 2013

Pentingnya Terjun Langsung Dalam Usaha Sampingan

Tentu Anda pernah mendengar sebuah pepatah yang mengatakan, "Jangan menaruh telur dalam satu keranjang". Demikian juga dalam pekerjaan, sebaiknya Anda tidak hanya memiliki satu sumber pendapatan saja.

Saat ini biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup terus meningkat. Kebanyakan orang memiliki pengeluaran yang lebih banyak daripada pendapatan, sehingga mereka tidak punya kesempatan untuk menabung. Maka usaha sampingan bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Usaha sampingan sangat banyak macamnya, maka pilihlah satu hal yang paling Anda sukai. Akan lebih baik lagi jika jenis usaha sampingan tersebut merupakan hobi Anda. Kenapa? Karena jika Anda menjalankan usaha sampingan yang sesuai dengan hobi Anda, maka Anda akan menikmati usaha yang Anda kerjakan tersebut, tidak semata-mata termotivasi untuk memperoleh uang.

Hal yang menjadi tantangan bagi seorang pekerja yang memulai usaha sampingan adalah membagi waktu antara pekerjaan dan usaha yang baru dibuka.

Jika Anda baru di awal mendirikan usaha sampingan, maka Anda membutuhkan waktu ekstra untuk usaha tersebut. Anda perlu mengetahui secara detail mengenai berapa modal yang dibutuhkan, dimana tempat membeli bahan-bahannya, berapa penghasilan rata-rata tiap harinya, hingga bagaimana sikap atau tanggapan konsumen terhadap produk yang Anda jual.

Selanjutnya, Anda akan bisa menganalisa apa saja kekurangan yang masih harus Anda benahi dalam usaha sampingan yang Anda jalankan.

Jika usia usaha sampingan Anda sudah cukup stabil, maka Anda bisa mulai merekrut karyawan. Anda bisa mulai menyusun SOP dan aturan-aturan lain. Selanjutnya Anda tinggal mengontrol tanpa harus terjun langsung dalam usaha sampingan Anda.

Sebuah usaha sampingan yang saya rekomendasikan untuk Anda jalankan adalah Franchise Radja Pizza . Dengan membeli paket waralaba ini, Anda tidak perlu merancang segala sesuatunya dari nol. Tinggal menentukan lokasi dan Anda sudah bisa berjualan dengan sistem yang telah teruji.

Silakan kontak langsung ke 081.327.142.023 atau kunjungi website resmi www.radjapizza.com untuk mendownload buku panduan bisnis pizza.

No comments:

Post a Comment